Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan

Akun Twitter Suspended
Akun Twitter Suspended

Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan
Beberapa hari yang lalu saya membuka Akun Twitter saya, biasanya sih pas lagi galau/sakit/pengen curhat saya aktif di Twitter. Hehehe.. Setelah saya login, saya kaget karena ada tulisan "Your account (@sajakrerindu) is currently suspended. For more information, please visit Suspended Accounts." Waduh, kaget banget lihat notifikasi kayak gitu. Lihat aja Following sama Followernya jadi telur semua alias 0(nol) seperti pada gambar berikut:

Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan
Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan
Wah, rencananya sih mau menghilangkan galau dengan Twitter, eh kok malah tambah galau gara-gara Akun Twitter Suspended. hikz :(
Karena dulu jauh sebelum akun Twitter saya ditangguhkan, seorang teman saya sudah pernah mengalami hal demikian dan saat ini akunnya sudah pulih kembali saya jadi sedikit lega, berarti masih ada peluang untuk mengembalikan akun twitter saya yang suspended/ditangguhkan.

Seperti biasa, sesuai pepatah modern: "Google adalah guru terbaik". Langsung saja saya browsing dan tanya pada guru terbaik ini dengan keyword: Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan. Dalam sekejab, criiiinnnnggg.. banyak sekali artikel yang bisa jadi referensi. Lalu saya cari yang kira-kira masuk akal dan bisa digunakan untuk mengembalikan akun twitter yang suspended.

Sebelumnya saya akan memberikan beberapa sebab sebuah akun Twitter bisa Suspended/ditangguhkan,
Sebab Akun Twitter Suspended  :
1. Memfollow/Unfollow banyak akun twitter dalam waktu singkat(bisa ratusan, hebat ya kayak robot)
2. Memasukkan link yang sama dalam tweet yang berbeda(biasanya sih promosi web/blog)
3. Melakukan SPAM(kalau di komentar blog sih biasanya cuma Pertamaxxx, Hadir dll)
4. SARA(posting/update Twitter yang mengandung unsur SARA)
5. Terlalu banyak mention orang dalam waktu singkat(biasanya sih ABG. hehe)
6. Diblokir banyak orang(masih mending kalau cuma diblokir, tapi kalo di-report as spam bahaya tuh)
7. DLL

Berikut ini Langkah - Langkah Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan:

1. Kunjungi https://support.twitter.com/forms/general?suptopic=suspended
2. Isikan seperti dibawah ini

Regarding : Suspended Account
Subject : Account suspended
Description of problem : Dear twitter, My account is suspended. I apologize if I am wrong in using twitter. but i don't understand where is my fault that my account is suspended. I beg you to help me so that my account can be used again. Thank you very much
Full name : Isi dengan nama akun Twitter Anda Contoh : Sajakrerindu
Username : @usernameanda Contoh : @sajakrerindu
Email address : Email anda(email yang digunakan untuk mendaftar Twitter)
Phone Number : nomor handphone anda(tidak wajib)

Untuk lebih lengkapnya tentang Langkah-langkah Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan silakan lihat pada gambar berikut:
Formulir Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended - Ditangguhkan
Formulir Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended - Ditangguhkan
3. Setelah selesai silahkan klik Submit (Tunggu hingga mendapat balasan melalui email dari Twitter, biasanya 1-7 hari, kalau saya sendiri hanya 1 hari sudah mendapatkan balasan). Harap bersabar untuk mendapatkan balasan dari Twitter jangan disubmit berkali kali. Sering-sering cek email anda (biasanya masuk di Inbox/Spam email anda). Di sana akan ada balasan apa saja kesalahan yang telah kita lakukan(tapi balasannya itu standar banget sih, soalnya akun Twitter saya yang lain balasannya juga sama).

4. Jika sudah silahkan anda mereply untuk mengakui dan berhenti dari kesalahan tersebut. Jangan tunda terlalu lama karena bisa jadi mereka menganggap account anda tidak terlalu penting atau anda meremehkan email peringatan dari Twitter tersebut. Balas email tersebut dengan kalimat seperti ini:

"I apologize and I promise not to repeat the bad behavior..
Thanks a lot" (Tanpa tanda ")

Jika sudah silahkan ditunggu beberapa saat, akun anda tidak pulih secara instant. Ada yang butuh waktu sekitar 6 jam [bisa kurang], 1 hari, 3 hari, 2 minggu, tergantung seberapa parah kesalahan kita.
Jadi harap bersabar menunggu akun anda kembali pulih.

Saya sebenarnya lupa melakukan langkah yang ke 4 diatas, tapi toh sudah nggak kena suspend lagi akun Twitterku. Tapi meskipun begitu saya tetap mengirimkan balasan seperti langkah no 4 diatas biar nggak dikira meremehkan peringatan tersebut.

Alhamdulillah akun Twitter yang sudah saya kelola sejak tahun 2009 tersebut bisa digunakan lagi, kan akun tersebut sudah menghasilkan uang Jutaan Rupiah dari Idblognetwork. Hehe ^^

Semoga Artikel Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan Bermanfaat Bagi Anda.

Kalau sudah berhasil jangan lupa follow akun saya ya: @sajakrerindu ^_^

Update 15 Januari 2014:Jika sobat ada kendala/masalah dan pertanyaan tentang Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspended/Ditangguhkan silakan bertanya melalui Forum diskusi yang sudah saya buat pada note Facebook saya dengan link berikut ini: Diskusi Tentang Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Suspended , Insya Allah saya akan membantu sebisa saya. Terima kasih.
Update 5 Februari 2014: Karena banyaknya pertanyaan tentang masalah cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan di blog ini saya menyarankan Anda untuk add/follow akun Facebook saya klik disini agar saya bisa menanggapi lebih cepat. Karena tidak setiap saat saya membuka blog ini.
Share this article :
 
 
Support : Lirik & Video | Download MP3 Gratis | Download Driver Printer
Copyright © 2009-2013. Celoteh Sajakrerindu - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger